Kim Kartika Berpartisipasi dalam Pelatihan TIK di Telecenter

Di era Tahun 2016, dibawah kepemimpinan Manajer baru, Yoyok Seby Dwanoko, S.Kom.,M.Kom Telecenter Daragati Kota Malang Menggelar pelatikan TIK Kamis, (28/4).

Pelatihan TIK kali ini adalah dari Karang Taruna “Gajayana” Kelurahan Dinoyo Kecamatan Lowokwaru Kota Malang. Dengan di dampingi Lurah Dinoyo,Muhammad Fakhrurizal Hariez, S.STP para peserta pelatihan dari Karang Taruna Gajayana terlihat asyik menikmati sajian materi dari Manajer Telecenter dan juga para pendamping dari Poltekom Malang.

Lurah Dinoyo, Muhammad Fakhrurizal Hariez, S.STP. mengatakan bahwa dalam memberdayakan masyarakat, Karang Taruna agar lebih mendalami tentang TIK maka pihak Kelurahan bekerja sama dengan Telecenter Daragati dan Bidang SKDI Diskominfo Kota Malang selaku pembina Telecenter Daragati, dengan tujuan peningkatan dan ketrampilan bagi masyarakat Dinoyo.

Pada kesempatan yang sama Pembina Telecenter Daragati Kota Malang, yang juga Kabid SKDI, Diskominfo Kota Malang, Ir. H. Bambang Nugroho, MT. mengatakan bahwa sesuai motto Telecenter “sebaik-baik Telecenter adalah Telecenter yang bermanfaat bagi Masyarakat.”

“Telecenter ini yang sebagai wadah wisata edukasi IT agar dimanfaatkan oleh masyarakat yang membutuhkan pendampingan dalam pelatihan, pendamping dengan pengajar yang berpengalaman tidak hanya di dunia pendidikan tetapi benar-benar pendamping yang sesuai dengan peruntukannya yaitu tentang IT, terlebih lagi dengan harapan ilmu yang di dapat oleh Karang Taruna Dinoyo bisa digunakan untuk membantu Pak Lurah dalam proses penyelenggaraan Pemerintahan di Kelurahan Dinoyo.” jelas Banu, sapaan akrabnya. (28/4).

Para peserta dari Karang Taruna Gajayana Dinoyo ini di pandu langsung oleh para pengajar yang sesuai dengan bidangnya.

Diantara pengajarnya adalah Novita Ratnawati, S.Kom. dari pendamping dari Poltekom Malang yang juga mendampingi dan mengembangkan KIM Kartika,.

Ada juga Betta Wahyu Retna Mulya, S.Kom. juga dari Poltekom juga ikut andil dalam mendampingi KIMĀ  Anugerah Lesanpuro Kota Malang. Nah para pengajar ini tentu lebih memahami situasi dan kondisi aktual di Lapangan. Dengan pengajar yang profesional ini tentunya Telecenter Daragati Kota tidak akan main-main dalam memberdayakan dan mendampingi KIM yang ada di Kota Malang di Bidang TIK.

Terlebih lagi dari hasil pelatihan ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat, Karang Taruna, KIM, untuk lebih mengenal dan mendalami tentang TIK, sehingga dalam prakteknya dalam bermasyarakat tentunya akan membawa dampak yang positif dalam mengembangkan potensi yang ada di wilayah keurahan masing-masing yang telah mempunyai dan memiliki KIM. Selain itu juga profesionalme dalam mendukung langkah dalam membangun,mengembangkan,memajukan Kota Malang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.