Centra Kesenian

Kelurahan Pisangcandi mempunyai banyak potensi di bidang kesenian. Bagaimana tidak, mulai dari Reog, Perkusi/musik patrol, kuda lumping, sampai orkes ada disini. Kelurahan dengan 11 RW ini bisa dikatakan sebagai centra kesenian di Kota Malang. Bahkan abah anton, orang no 1 di Kota Malang ini pernah menyaksikan penampilan atraktif mereka.

IMG-20160209-WA0008

IMG-20160209-WA0009

Terlihat ekspresi bahagia dan bangga dari wajah Abah Anton pada saat berada di atas kereta cantik dari grup perkusi dari RW 3 Kelurahan Pisangcandi tersebut.

Tidak sedikit prestasi yang ditorehkan oleh para pemuda Kelurahan Pisangcandi. Kesenian Reog yang berada di RW 5 atau daerahnya biasa disebut dengan sumbersareh ini digawangi oleh Bapak Suhendro. Tidak tanggung-tanggung prestasinya sudah berada di tingkat nasional. Berikut ini adalah salah satu atraksi yang ditampilkan oleh Bapak Suhendro pada saat kunjungan Lurah Pisangcandi ke RW 5 28 Desember 2015.

IMG_20151228_131041ya.. mengendarai sepeda motor dengan menggigit reog. Saat itu kami mencoba mengangkat reog, tapi berat sekali ternyata, akan tetapi Bapak Suhendro bisa mengangkat reog tanpa menggunakan tangannya. Luar biasa bukan??

Jika Anda sedang berada atau sekedar melewati kelurahan Pisangcandi, jangan lupa sempatkan mampir untuk melihat kesenian disini ya..

  • Share this page:
  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • Digg